Resep Makanan Anak – Bola Keju Goreng

resep masakan anak

Untuk anak usia 1 hingga 5 tahun, kita memang tidak boleh sembarangan memberi makanan terutama resep masakan anak. Salah-salah, buah hati kita malah bisa jatuh sakit. Oleh karena itu, dari sekarang sediakanlah makan-makanan yang sehat dan bergizi untuk si buah hati. Jangan lupa untuk memperhitungkan kadar gizi yang terkandung dalam makanan, seperti komposisi vitamin dan protein.

Resep makanan anak yang bisa Anda buat untuk si buah hati kali ini adalah Bola Keju Goreng. Bahan pokok makanan anak ini adalah roti tawar yang terbuat dari tepung gandum yang kaya akan vitamin B kompleks, vitamin E, selenium, serat, dan magnesium. Vitamin B kompleks sendiri berfungsi penting untuk otak agar tetap berenergi. Selain itu, resep ini pun memiliki nilai gizi yang cukup untuk buah hati Anda. Untuk protein senilai 2 gram, lemak 2,4 gram, dan karbohidrat 8 gram.

Nah, penasaran ingin membuat resep makanan anak ini? Siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya di bawah ini:

1 butir telur

2 lembar roti tawar (sobek-sobek roti hingga halus)

200 gram keju krim (lunakkan dengan menggunakan punggung sendok)

50 gram kacang hijau (rebus terlebih dahulu)

1 sendok makan mentega/margarin

50 gram tepung roti

Mentega putih (untuk menggoreng secukupnya)

Setelah bahan-bahan di atas telah siap, maka inilah cara membuatnya:

Pertama, kocok dahulu telur kemudian campurkan dengan roti tawar yang telah disobek-sobek sebelumnya. Jangan lupa untuk turut mencampurkan keju krim, kacang hijau rebus, dan margarin atau mentega.

Kedua, buat adonan dalam bentuk bulat, kemudian gulingkan adonan tersebut ke atas tepung roti. Setelah itu, goreng adonan yang sudah bercampur dengan tepung roti tadi dengan mentega putih. Lihat perubahan warnanya hingga berwarna kuning kecokelatan.

Segera angkat dan tiriskan. Resep makanan anak, Bola Keju Goreng siap disajikan untuk buah hati Anda!

Nah, mudah sekali bukan untuk membuat resep makanan anak seperti Bolu Keju Goreng diatas? Anda jangan ragu untuk berkreasi dalam menyiapkan hidangan sajian untuk si buah hati. Dengan tampilan yang menarik, buah hati Anda pasti akan tertarik untuk mencoba dan menghabiskan sajian yang Anda buat. Jangan lupa juga untuk pertimbangkan kadar gizinya, agar si buah hati tetap sehat dan bergizi. Selamat berkreasi!

Dibaca 558 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrShare on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponShare on Reddit

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>