Tongseng Codhot dan Bajing Ibu Romiyati di Yogyakarta

segalamakan-Tongseng Codhot dan Bajing Ibu Romiyati di Yogyakarta-1

 

Codhot yang berarti kelelawar dan bajing yang berarti tupai menjadi inspirasi bagi Ibu Romiyati untuk diramu menjadi masakan. Awalnya suami Romiyati yang hobi berburu hama yang merusak hasil panen kelapa karena meresahkan penduduk sekitar, lalu Ibu Romiyati membuka warung makan dengan menu khas Codhot dan Bajing ini.

Menu utama di warung ini adalah codhot dan bajing yang dimasak tongseng. Cara memasaknya tidak jauh berbeda dengan daging lainnya, setelah dikuliti dan dibersihkan, kemudian daging direbus hingga empuk. Lalu daging dipotong kecil-kecil dan dimasak hingga mendidih dengan tambahan bumbu seperti garam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, merica yang telah dihaluskan, dan kecap.

Tongseng codhot bisa Anda nikmati dengan harga 7.000 rupiah dan tongseng bajing seharga 15.000 rupiah saja. Warung Ibu Romiyati ini berada di Jalan Bantul Km 5,5 Yogyakarta, buka mulai pukul 15.00-22.00. makanan ekstrem ini ternyata juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh lho. Para doyan makan berani mencoba?

Dibaca 684 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrShare on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponShare on Reddit

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>