Minum Jus Bisa Kurangi Eneg Bagi Ibu hamil

Minum Jus Bisa Kurangi Eneg Bagi Ibu hamil

Salah satu cara mengurangi rasa eneg saat hamil ialah dengan meminum cukup air. Saat mengandung, tubuh ibu hamil membutuhkan asupan air yang cukup. Seiring pertumbuhan janin dalam kandungan, air menjadi sama pentingnya dengan nutrisi ibu hamil. Asupan air yang cukup akan memberi manfaat yang positif bagi ibu dan janin.

Resiko tekanan darah tinggi bisa dicegah dengan asupan air. Mencegah dehidrasi, kobstipasi, dan mencegah infeksi saluran kemih juga bisa dicegah melalui asupan air. Air berfungsi membawa nutrisi penting yang dibutuhkan buah hati. Pada trimester pertama asupan air dapat mencegah mual dan muntah saat hamil. Air juga membantu memperbanyak cairan ketuban pada bayi yang dikandung. Air turut meningkatkan produksi ASI setelah melahirkan lho.

Cara meningkatkan asupan air saat hamil

Mengkonsumsi lebih banyak air

Selama hamil, ibu disarankan minum 8 gelas air per hari. ibu hamil akan lebih sering ke kamar mandi karena kandung kemih tertekan oleh janin. Kondisi tersebut biasanya dialami jika kehamilan semakin membesar. Nah, minum banyak air bisa menjadi solusinya.

Mengganti air dengan minuman lain

Jika ibu masih juga kurang nyaman dengan meminum air putih, ibu bisa mengganti cairan lain seperti jus delima, susu, yoghurt atau air kelapa. Siapkan minuman yang memiliki kandungan nutrisi ibu hamil ini selalu di dalam kulkas, jadi nggak perlu bingung kalau tiba-tiba rasa eneg mulai muncul.

Menggunakan botol

Anda bisa menggunakan botol untuk memberi tanda target jumlah air yang diminum. Cara ini kabarnya lebih baik dibanding menghitung jumlah gelas setiap harinya.

Atur waktu minum

Agar tetap disiplin minum air selama hamil, Anda bisa mengatur alarm tiap satu jam untuk mengingatkan Anda dengan waktu minum.

Minum setiap buang air kecil

Setiap habis buang air kecil, ingatlah untuk minum air. Cara ini juga mampu mencukupi kebutuhan air pada ibu hamil.

Semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi ibu hamil yang juga doyan makan. Silakan berkomentar atau sekedar berbagi informasi menarik seputar kuliner hanya di segalamakan.

Dibaca 633 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrShare on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponShare on Reddit

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>