Lensa Kontak Canggih ini Bisa Menghitung Kadar Gula Darah

Lensa Kontak Canggih ini Bisa Menghitung Kadar Gula Darah

Kini banyak masyarakat modern yang khawatir dengan obesitas akibat pola makan yang sehat bahkan obesitas sudah menjadi salah satu penyebab kematian terbesar saat ini. banyaknya makanan instan dengan kadar lemak jenuh, kadar gula berlebih, dan zat tidak sehat lainnya. Kita sendiri pun tidak dapat mengukur apa saja zat yang masuk ke tubuh kita melalui makanan.

Aplikasi komputer canggih sedang diciptakan Google

Lensa Kontak Canggih ini Bisa Menghitung Kadar Gula Darah

Sebuah studi dengan hasil mencengangkan mengungkap satu dari 19 orang di dunia ini beresiko mengidap diabetes akibat makanan yang tidak sehat. Hal inilah yang sedang diciptakan oleh perusahaan raksasa Google yaitu mengembangkan sebuat alat yang mampu memantau tinggi rendahnya gula darah manusia. Melalui alat ini kita tidak perlu menyuntikkan jarum untuk mengambil darah kemudian diperiksa.

Alat ini diciptakan dengan aplikasi komputer canggih hingga alat ini tercipta. Alat ini berbentuk lensa kontak yang tinggal dipasang pada mata. Aplikasi komputer canggih ini bisa dipasang seperti lensa kontak kebanyakan. Google mengkombinasikan teknologi “aughmented reality” yang diambil dari glass ala Google yang bisa menakar kadar gula dalam darah.

Selam bertahun-tahun Google bersama para ilmuwannya mencoba mencari berbagai jenis cairan tubuh untuk menghitung glukosa. Nah disinilah para ilmuwan tersebut menemukan air mata yang bisa digunakan sebagai sebuah media yang dapat menghitung glukosa selain darah dan urin.  Google merancang sebuah lensa kontak yang pintar serta memiliki chip wireless dan juga sensor glukosa didalamnya. Tekstur lensa kontak ini lembut lho.

Google juga menarpkan peringatan berupa LED saat glukosa seseorang tidak sedang dalam level baik. Lensa kontak canggih dari Google ini masih dalam tahap perancangan dan tengah melewati berbagai jenis uji coba kesehatan. Lensa canggih ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh duna medis.

Kadar gula ternyata bisa berubah hanya dalam hitungan detik dan bagi penderita diabetes melonjaknya glukosa secara drastis hanya dalam beberapa saat saja bisa menjad sangat berbahaya. Untuk itulah penderita diabetes kadar gua darahnya harus tetap terpantau sampai hitungan detik.

Wah, canggih banget ya lensa kontak yang diciptakan Google melalui rangkaian penelitian yang panjang dengan aplikasi komputer canggih ini? Semoga menjadi penemuan yang bisa mempermudah dunia medis. Semoga bermanfaat

Dibaca 557 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrShare on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponShare on Reddit

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>